Kebiasaan di rumah yang bikin boros uang anda!





Belanja Online : Belanja online maupun di dunia nyata sama saja. Tetapi belanja online lebih banyak barang yang di tawarkan, tidak perlu jauh2 pergi ke mall dan hemat bensin. mungkin itulah yang membuat anda tergoda. Namun ingat, belanja online dan belanja langsung ke MALL pada intinya SAMA. meskipun belanja online terlihat lebih murah ataupun efisien. Tapi kalau anda terlalu benyak belanja online juga sama saja membuat tabungan uang anda makin mengkerut.
Tidak berhenti menggunakan air : Sebaiknya gunakanlah air keran disaat anda berada di rumah dan jangan menyalakannya pada saat anda tidak di rumah namun tetap menyala untuk mengisi tandon ataupun mengisi bak mandi. air akan terisi penuh dan tumpah. meski tidak setiap hari terjadi. namun dengan sedikit kelalaian tersebut dapat membuat pembayaran PDAM anda semakin gendut. Selain itu, menggunakan air dengan jumlah yg banyak untuk cucian pakaian yang tidak terlalu banyak juga termasuk pemborosan. Oleh karena itu, jadwalkanlah mencuci pakaian dalam seminggu hanya 2x atau 1x.
Memiliki stok camilan : Boleh saja, kok, membeli barang secara grosiran, terutama jika nantinya memang Anda gunakan. Misalnya, daripada hanya membeli sabun mandi satu buah, Anda pun membelinya dalam jumlah banyak sebagai stok di rumah.
Tapi jangan berlakukan hal yang sama pada makanan, contohnya camilan. Saat Anda membeli dalam jumlah besar, Anda akan menyimpannya sebagian dan kadang simpanan ini dilupakan. Anda malah membelinya kembali saat berkunjung ke supermarket.

Menggunakan seluruh fasilitas internet : Jika rumah Anda menggunakan wifi, matikan wifi portable dan mobile data Anda di ponsel. Biarkan ponsel menggunakan fasilitas wifi di rumah saja. Jika seluruh fasilitas data tetap Anda nyalakan, Anda bisa menghabiskan data dari tiga buah alat sekaligus yang membuat pengeluaran bulanan semakin besar.

Sumber : Link1, link2

Komentar