5 Tips Keren Puasa Tahan Laper Anti Baper!





Berikut adalah beberapa tips keren puasa jauh dari kegundah gulanaan. Jika tidak Keren, Dikerenin aja. Lets fun haha

1. Atur Pola Tidur.

Tips Pertama, Atur waktu tidur. Waktu tidur ini sangat penting. Dimana waktu tidur yang kurang secara tidak langsung juga akan berpengaruh pada nafsu makan, metabolisme tubuh, dan yang pastinya sekresi enzim dan hormon yang ada di tubuh kita, udah jomblo terus penyakitan? Kelar hidup lo mblo!Waktu tidur optimal seseorang adalah 7 jam (menurut penelitian yang dilakukan pada universitas california. bagi kaum jomblo hal ini akan membantu menstabilkan emosi kalian yang meluap-luap, apalagi bagi jomblo yang suka baperan, cobalah atur ulang waktu tidurmu selain mengatur hati.

2. Atur Pola Makan.

Percayalah saat perut kosong semua makanan akan terlihat menggoda, seakan akan mereka berbisik 'makan aku makan aku. .*apaan sih peftt. Nah tipsnya jaga keimanan kalian, saat berbuka mulailah dengan makanan yang ringan, ringan disini dengan artian yang mudah diserap oleh tubuh. Misalnya saja air putih dan kurma, kenapa kurma? karena kurma mengandung karbohidrat yang kompleks yang mudah diserap oleh tubuh, jadi kalau kalian berbuka dengan yang manis itu adalah salah. Karena yang manis pasti berujung sakit #baper, mau kena diabetes? Udah jomblo terus penyakitan? kelar hidup lo mblo!

3. Olahraga.

Olahraga kini banyak hadir dengan berbagai pilihan yang beragam,Terlepas dari apapun pilihan olahraganya, yang terpenting adalah saat berolahraga tubuh akan menghasilkan keringat, dengan menghasilkan keringat tubuh melakukan detoxifikasi terhadap racun racun yang ada selain itu tubuh akan lebih segar.

4. Lakukan Hal-Hal yang Bermanfaat.

puasa bukan menjadi penghalang untuk melakukan banyak hal'. Jadi jangan cuma guling-guling dikasur seharian atau kerjaannya menghitung mundur waktu buka puasa, 'kurang berapa jam lagi ya kira-kira?'.  Jika kalian suka baca buku, maka bacalah buku sebanyak-banyaknya atau kalian suka travelling? lakukanlah! Banyak hal positif yang bisa dikerjakan, misalnya beribadah yap banyak bermunajat mblo, jangan cuma guling guling dikasur stalker medsos mantan, keluarlah!

5. Berfikir Positif.

Tips pamungkas atau yang terakhir yaitu harus berfikiran positif (positive thinking). Karena segala sumber penyakit berasal dari fikiran. So, bebaskan fikiran kalian dari energi-energi negatif. Pikirkan hal-hal yang baik baik saja, energi yang positive akan membuat orang lain nyaman didekat anda, dengerin mblo!. Contoh sederhana dari positif thingking, kalau gebetan kalian nggak ada kabar 2 bulan. Eeeits... harus tetep positive thinking, barangkali dia sibuk, atau temen kalian nikung gebetan lo yah mungkin dia kesepian, kenapa kalian masih jomblo? yah mungkin belom ada yang mau, terus berfikiran positif ya. Selamat Mencoba, Ganbatte ne !





  

Komentar