Tradisi Puasa ala Dian Sastro

               




                 Ibu dari Shailendra dan Ishana ini menyambut baik bulan suci Ramadhan, apalagi setelah ia melaksanakan umroh yang membuatnya lebih bersemangat dalam beribadah, “Setelah umroh tuh rasanya beda, dibanding dulu saat aku belum umroh, ibadah rasanya nggak sesemangat ini!” ujarnya. Dias Sastro juga berkata bahwa di bulan Ramadhan, ibadah yang dikerjakan bisa maksimal karena selain suasana yang mendukung, ruang dan waktu juga sangat diberikan untuk beribadah dimanapun dan kapanpun.

                Di bulan puasa pun, Dian Sastro tetap akan melakukan aktivitas seperti biasa, mengerjakan perkerjaan yang harus dilakukan, mengantar-jemput anak ke sekolah, dan jika ada, ia akan tetap melakukan syuting yang menurutnya malah menyenangkan karena bisa mempersingkat lama puasa. Meskipun begitu, Dian tetap ingin dan berusaha agar saat Maghrib sudah berada di rumah, berbuka puasa bersama keluarga tersayang.

                   “Aku memang belum memperkenalkan puasa pada anak-anakku, karena mereka masih berusia 3 dan 1 tahun. Tapi aku sudah mengajarkan mereka sholat, mungkin karena bentuk fisiknya kelihatan jadi mereka gampang ngikutin, kalau orang puasa dan yang enggak, kan tidak terlalu kelihatan bedanya.” ujar Dian. Ia juga berkata bahwa anak-anaknya sudah mulai ikut-ikut memakai sarung dan berpura-pura untuk sholat namun pada akhirnya malah iseng mengganggu menariki sarung suami Dian.

                Makanan khas bulan Ramadhan juga menghiasi kediaman artis yang sudah beberapa kali menghiasi film layar lebar ini. Selain jajanan pasar yang manis-manis seperti putu, kue cubit, klepon, Dian juga menyiapkan kolak, es cendol, dan es blewah yang menyegarkan.
Ini adalah tradisi Dian Sastro saat Ramadhan, bagaimana denganmu?






Komentar