Tips cat dinding luar rumah agar tetap awet.

Pada umumnya kita tau bahwa banyak orang yang mengalami hal ini. Memudarnya cat dinding dengan cepat tentu saja bukan merupakan hal yang menyenangkan, karena ini berarti anda harus mengecat ulang di semua bagian dinding tersebut. Belum lagi jika memudarnya terlalu cepat dan berkali-kali.

Berikut ada beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut. yuk kita simak saja langsung : 

1. Pembersihan permukaan dinding

            Hal yang pertama kali harus dilakukan adalah dengan melakukan pembersihan di permukaan dinding  yang akan dilapisi ulang. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan kain yang lembut yang diberi sedikit air dan sabun dengan formula yang aman. Jika ada noda atau coretan hitam yang menempel di permukaan dinding, Anda dapat menggunakan penghapus khusus yang mampu menghilangkan noda di dinding terlebih dahulu.Ketika permukaan dinding sudah bersih dan kering, Anda dapat melapisi cat agar warna tetap tahan lama dan cat tidak mudah terkelupas secara berkala.

2. Memperbaiki area dinding yang terdapat kerusakan

                Jika area dinding dirumah Anda terdapat beberapa kerusakan seperti goresan yang besar atau bahkan lubang yang cukup besar.Jika sekiranya lubang pada dinding terlalu besar, jangan mencoba untuk memperbaiki sendiri karena tentunya hal ini akan memperparah kerusakan jika nantinya Anda salah dalam memperbaikinya.

3. Men-serasikan cat dengan permukaan dinding

                Jika dirasa warna cat lama sudah sangat memudar, pilihlah warna cat yang memiliki kareakteristik tebal untuk menutupi warna cat lama yang sudah terlalu memudar. Untuk pelapisan yang lebih baik, pilihlah cat berbahan dasar air yang biasanya tahan lama. Ketika mengaplikasikan cat jenis ini, Anda harus benar-benar berhati-hati karena warnanya yang padat harus di diaplikasikan dengan pulasan yang konsisten dan searah sehingga hasil akhirnya akan nampak rapi.

4. Gunakan primer sebelum mengecat dinding

                 Jika Anda ingin mengecat area baru dirumah Anda,  akan lebih baik jika Anda mengoleskan primer terlebih dahulu. Primer berfungsi untuk mebuat lapisan cat dapat bertahan lama dan tidak mudah mengelupas. Selain itu fungsi primer adalah untuk membuat permukaan lebih lembut sehingga permukaan dinding tidak akan terdapat gelembung-gelembung dari semen. Gunakan primer yang mengadung minyak untuk membuat permukaan dinding sedikit mengkilat.

                 Jangan mengecat diatas permukaan dinding yang basah Warna cat tidak akan menempel sempurna jika permukaan dinding masih basah. Sehingga Anda harus menunggu sekitar beberapa hari terlebih dahulu setelah dinding dibersihkan. Pastikan bahwa Anda mengecat tidak pada saat musim hujan karena tentu saja dinding akan lama mengering.

                 Demikianlah beberapa cara agar cat dinding lebih awet dan tahan lama. Setelah semua dinding terwarnai dengan sempurna, pastikan Anda membersihkannya secara berkala sehingga tidak ada noda pada dinding yang akhirnya susah untuk dibersihkan. 

Selamat mencoba 

Nah, jika kalian ingin membeli sebuah rumah / villa hijau  yang dapat membuat anda merasa sangat nyaman bagaikan di daerah pegununan tentram tanpa polusi udara dan investasi , bisa hubungi :
  • 0341 - 598181
  • 081 55608181 - Hamilton S
  • 082142440015 - Wilujeng
Alamat : Jl.dewi sartika no.7a Batu
Web : http://www.kingspark8.com.

Komentar