CARA PRAKTIS MEMBERSIHKAN DAN MERAWAT FURNITURE KAYU  



           Banyak orang menyukai furniture yang terbuat dari kayu. Bahkan villa kingspark 8 juga mengaplikasikan beberapa furniture kayu untuk ruangan villanya. Warnanya yang khas, menawarkan nuansa ruangan menjadi alami dan hangat.  Selain itu, furniture dengan jenis kayu bukan hanya masih menjadi primadona semua orang, namun sudah merupakan kewajiban tersendiri untuk memiliki furniture kayu di rumah kita. 
           Meskipun furniture kayu anda adalah furniture pilihan. misalnya furniture kayu di kingspark 8 yang menggunakan kayu solid enginered wood yang bersertifikat daiken japan. BUkan berarti anda tidak perlu lagi merawat furniture anda. Bagaimanapun juga, perawatan itu wajib. Bedanya, untuk perawatan kayu pilihan seperti yang di jelaskan di atas anda hanya perlu merawatnya 2 minggu sekali atau 1 bulan sekali. begini tipsnya, yuk kita simak saja langsung : 
  1. Bersihkan furniture kayu dengan lap basah 2 minggu sekali atau sebulan seklai dengan polish(semir). Jika anda berkunjung ke toko furniture untuk membeli aksesoris sebaiknya tanyakan juga bagaimanacara merawat furniture kayu yang sudah di pernis maupun yang belum di pernish.
-untuk membersihkan kayu yang sudah di pernish lebih mudah. Anda hanya perlu menggunakan kemoceng berbuli halus atau kain microfiber untuk membersihkan permukaanfurniture kayu.
-untuk membersihkan kayu yang tidak di pernish agak sedikit ribet. celupkan lap ke dalam air dengan campuran sabun cair. Bersihkan permukaan furniture kayu dan segera keringkan dengan kain lap kering.
  1. Anda bisa menggunakan cairan pembersih kayu yang biasa di beli di toko furniture atau toko peralatan rumah tangga seperti ACE Hardware. Tinggal semprot cairan pembersih kayu tersebut ke permukaan kayu lalu lap dengan kain kering. Maka furniture kayu akan langsung mengkilap.
       3. Anda dapat membuat cairan pembersih sendiri dengan bahan - bahan alami yang terdapat di rumah anda. Seperti, cuka,tepung maizena, minyak zaitun,mayones, hairdryer.
  •    Hairdryer : jika furniture anda terkena tetesan lilin. cukup dengan hairdryer tetesan liin tersebut lalu lap dengan kain basah yang seudah tercampur dengan sedikit air dan cuka.
  •    Tepung kanji(maizena) : taburkan tepung kanji untuk membersihkan bekas telapak tangan di permukaankayu agar tetap mengkilat lagi. 
  •    Cuka & minyak zaitun : campurkna cuka dan minyak zaitun dengan oerbandingan 1:3 . campurkan dalam sebuah botol, tutup lalu kocok hingga tercampur. Semprot di atas permukaan kayu  lalu lap dengan kain lembut kering. 
  •    Mayones : bersihkan noda crayon dengan mayones. caranya : oleskan mayones ke noda crayon di atas ermukaan kayu tersebut. biarkan beberapa menit (10 menit). kemudian bersihkan dengan kain basah lalu keringkan. 

Mudah bukan, selamat mencoba~



Baca juga :



Untuk info lebih lanjut tentang kingspark 8 villa , bisa hubungi di nomor marketing kami di bawah ini : 
  • (081 55608181 - Hamilton S)
  • (082142440015-Wilujeng) ^_^
Alamat : Jl.dewi sartika no.7a Batu 

Komentar