5 Persiapan Mengadakan buka puasa di rumah.




Tahukah anda jika puasa adalah moment dimana semua kerabat ataupun sanak saudara akan lebih sering berkumpul yang paling di tunggu - tunggu. Apalagi jika anda adalah seseorang kepala keluarga besar, yang akan banyak di kunjungi oleh saudara-saudara anda. Sebagai tuna rumah, yuk perhatikan beberapa hal berikut sebelum mempersiapkan acara buka bersama di rumah anda.

Berbenah Rumah.

Siapkan sudut rumah yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga dan sebuah ruangan kosong untuk tamu baik kamar kosong maupun tempat beribadah bersama. Selain itu, sebaiknya rencanakan terlebih dahulu untuk beres-beres rumah 1 minggu sebelum hari H, agar anda bisa mencicil untuk berberes-beres rumah untuk mempersiapkan acara tersebut.

Jadwalkan Waktu Berbelanja.

sebaiknya sempatkan diri untuk memikirkan atau merencanakan waktu berbelanja anda terutama untuk bahan-bahan yang susah untuk di cari. minimal 3 hari seblum hari H dan bisa di simpan di dalam kulkas. Tujuannya agar sayuran atau bahan yang susah di cari tersebut dapat dapat di masak dan disajikan tepat waktu.

Memasak saat malam

jika anda adalah seseorang yang selalu sibuk dengan pekerjaan maupun hal lain. mulailah mencicil masak pada saat malam hari. karena ketika pagi sampai sore anda tidak dapat mencicipi makanan yang anda masak karena harus berpuasa. Sehingga ketika tiba waktu buka, anda dapat memanaskanny kembali dan menata meja.

Pastikan Jumlah Tamu 

pastikan jumlah tamu sesuai dengan porsi makanan yang anda sajikan. kalau perlu lebihkan. Karena tidak mungkin mereka hanya akan makan sekali, bisanya kalau masih lapar bisa berkali kali agar lebih aman dan tidak sampai kehabisan atau ada yang belum mendapatkan porsi.

Buat susunan acara

Agar acara lebih berkesan, Anda dapat membuat susunan kegiatan terlebih dahulu. Misalnya, acara dimulai dengan pengajian, buka bersama, salat berjamaah, disusul dengan acara makan bersama dengan hiburan seperti tukar kado atau bermain musik bersama.

Hanya di kingspark 8 villa yang percaya anda bisa memiliki villa dengan kenyamanan yang pasti.

Segera hubungi Marketing gallery kami di (0341) 598181 atau info lebih lanjut dapat menghubungi no.di bawah ini :
0341 - 598181
081 55608181 - Hamilton S
082142440015 - Wilujeng
Alamat : Jl.dewi sartika no.7a Batu
Website : www.kingspark8.com
Instagram : @kingspark8villa
Facebook : https://www.facebook.com/kingspark8/
Youtube : https://youtu.be/ASa5vf2gSpo
Selamat Mencoba !

Komentar