Tips jitu Berinvestasi Villa






                 Menginap di villa pribadi lebih nyaman daripada menginap di hotel terus menerus sepanjang waktu dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. apalagi biaya yang di keluarkan setiap masa liburan akan selalu naik dan tidak akan pernah turun harga.
             Hal inilah yang membuat sebagian orang lebih memilih langsung membeli villa secara utuh daripada harus menyewa. Karena tiap liburan jika menyewa terus menerus juga bikin uang berkurang dan itu termasuk pemborosan. Selain itu, jika anda memiliki villa sendiri, anda bisa menyewakan untuk dapat pemasukan tambahan. 
        Apapun alasan membeli, pastikan Anda mempertimbangkan beberapa hal berikut sebelum membeli vila:


1. Menghitung kemampuan pribadi

    Vila yang ingin dibeli tentunya akan menambah jumlah pengeluaran seseorang. Ada baiknya, rencana pembelian dibicarakan dahulu dengan pasangan. Villa merupakan salah satu jenis properti yang bisa digunakan sebagai alat investasi, yang juga bisa dijadikan sumber penghasilan.
Namun saat membelinya harus menyesuaikan dengan tingkat kemampuan finansial seseorang. Jika dibeli secara tunai, pastinya menyesuaikan dengan berupa jumlah uang yang dimiliki dalam kas keuangan investasi. 
Jangan sampai mengganggu keuangan yang berimbas pada keuangan harian, sehingga kebutuhan utama tidak bisa dipenuhi, karena digunakan untuk menutup semua pembelian vila. Begitu pun saat vila dibeli dengan sistem KPR, maka harus pula memperhatikan kemampuan finansial, dan menyesuaikan kemampuan mencicil bulanannya.
 
2. Fasilitas

    Sebelum memutuskan membeli vila, ada baiknya untuk mengecek atau memeriksa seluruh fasilitas yang ada di vila yang diinginkan. Memastikan semua fasilitas tersebut bisa digunakan, baik yang berada di dalam vila maupun yang berada di sekitar bangunan. Vila akan lebih menarik jika lokasinya juga menarik, menyajikan suasana pemandangan alam dengan view yang menarik bagi pemilik dan calon penyewa.
Baca Juga: Cara Jitu Jual Beli Tanah Warisan

3. Memperhatikan keabsahan dokumen

    Status tanah tempat bangunan tempat vila berdiri juga harus diperhatikan saat akan berniat membeli. Jangan sampai membeli vila di atas lahan yang berada dalam kasus sengketa atau bersifat sebagai lahan sewa. Perlu sekali calon pembeli villa untuk memeriksa semua kelengkapan dokumen dan keabsahannya agar tidak muncul masalah di kemudian hari. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan meminta bantuan dari notaris atau pemerintahan daerah setempat untuk memeriksa dokumen dari lahan vila yang ingin dibeli.

4. Bernilai investasi jangka panjang

       Vila yang ingin dibeli haruslah memiliki nilai investasi. Jangan sampai membeli vila yang berada dalam kondisi terlalu rusak karena akan membutuhkan biaya renovasi lagi dengan jumlah yang besar. Hal ini pastinya tidak terlalu menguntungkan, karena tidak bisa langsung bernilai profit ketika telah memilikinya.
Vila yang nantinya akan dimiliki, bisa disewakan kepada orang lain dengan menyesuaikan harga sewanya dengan fasilitas dan kondisi bangunan. Pemilik bisa menentukan harga sewa, menyesuaikan pula dengan jangka waktu menginap. Jika pemiliknya tidak bisa mengawasi sendiri pengelolaan sewa, maka bisa menitipkan ke salah satu orang warga setempat yang bisa dipercaya untuk mengelola keseluruhan vila, baik perawatan dan sewa vila. 
Merealisasikan vila impian
        Jika semua hal-hal yang telah disebutkan di atas bisa dipenuhi, maka tidak ada salahnya jika mulai mencari vila yang sesuai dengan keinginan Anda. Jika alasan membeli vila untuk bisnis, pilihlah yang tidak hanya nyaman untuk Anda, tapi juga untuk orang lain. Terakhir belilah vila yang tidak hanya sesuai dengan keinginan atau selera Anda, tapi juga sesuai dengan kemampuan finansial.

Nah, jika kalian ingin membeli sebuah rumah / villa hijau  yang dapat membuat anda merasa sangat nyaman bagaikan di daerah pegununan tentram tanpa polusi udara dan investasi , bisa hubungi :
  • 0341 - 598181
  • 081 55608181 - Hamilton S
  • 082142440015 - Wilujeng
Alamat : Jl.dewi sartika no.7a Batu 
Web : http://www.kingspark8.com.

Komentar