Cara Mengusir Serangan Rayap di Rumah Anda

      


        Nah bagi yang belum tahu apa itu rayap. Rayap adalah serangga yang sangat mudah dijumpai dimana saja. Bahkan di rumah anda sekalipun. rayap sangat menyukai tempat gelap dan lembab yang masih memiliki suhu hangat (suhu normal yang tidak terlalu ekstreem). Sehingga tidak heran jika rayap sangat banyak di temui di dalam kayu dan mendekati permukaan tanah.
        Untuk masalah rayap, sudah di jelaskan di artikel sebelumnya bahwa kingspark 8 villa sudah menggunakan kayu "solid enginered wood" dengan jenis kayu laminated di setiap kamar utamanya yang kemampuan utamanya termasuk tidak mudah terserang jamur dan serangga rayap. Selain itu, untuk lebih terproteksi lagi dari serangga rayap. Kingspark 8 villa juga menggunakan jasa terminix indonesia untuk lebih dan lebih lagi terhindar dari serangan serangga di rumah anda. banyak proteksi lebih baik daripada tidak. nah sekarang hunian jauh lebih aman daripada hunian lain selain di kingspark 8 bukan.
          Meski interior anda sudah menggunakan berbagai proteksi dari kingspark 8 yang menggunakan "solid enginered wood jenis kayu laminasi" bahan anti rayap. Bisa juga anda mempunyai furnitur lain yang anda beli sendiri tanpa tahu bahwa furnitur yang terbuat dari kayu tersebut sudah terproteksi dari serangan rayap atau tidak. Kingspark 8 villa akan berbagi tips sebelum furnitur anda yang terbuat dari kayu tersebut terserang hama rayap. Berikut tipsnya : 

  1. Sinari dengan Matahari
            Jika anda menemui beberapa rayap yang hendak memakan buku-buku anda (atau sudah memakannya sedikit). Segeralah bawa semua buku-buku anda keluar untuk di letakkan di bawah sinar matahari yang terik dan panas. Rayap memang menyukai suhu hangat, namun bukan panas. 
            Diamkan buku-buku anda diluar rumah tersebut yang di bawah sinar matahari dengan terik yang panas tersebut selama 1 jam. Semua rayap yang menggerogoti buku tersebut akan kocar-kacir dan bahkan ada yang mati jika tidak bisa kabur dengan selamat. 

  1. Jebakan kardus
             Sebelum mengusir rayap. Ketahui terlebih dahulu dimana sarangnya berada. anda bisa mengikuti rayap tersebut sampai ke ujung. anda cukup membasahi kertas kardus teserbut kemudian taruhlah di samping tempat sarang rayap tersebut. Diamkan 1 - 2 jam sampai semua rayap beralih dari perabot / sarangnya ke dalam kardus tersebut. Jika semua sudah beralih ke dalam kardus tersebut. Segeralah angkat dan bakar kardus tersebut di luar rumah anda mengunakan minyak tanah (karena sebelumnya kardus tersebut basah).

  1. Suhu Ekstreem
            Sebaiknya tempatkan perabot atau rak buku anda di tempat-tempat yang sangat dekat dengan AC. Karena rayap  tidak bisa terkena suhu yang terlalu ekstreem baik panas walaupun dingin.

  1. Cacing nematoda 
              Cacing nematoda adalah sebuah cacing yang di kembang biakkan dan bisa di beli di toko tempat penjual makan ternak. Pada umumnya nematoda adalah sebuah cacing pemakan bakteri, fungi bahkan rayap yang berada di bawah tanah.sangat berguna juga untuk menyuburkan kebun dan memakan semua parasit di bawahnya. 
              Cacing nematoda juga sangat berguna untuk mengusir semua rayap yang terletak di dalam tanah sekitar rumah anda dengan melahap semua rayap dari rayap pekerja sampai ratu sekalipun. Namun perlu di ingat! Menggunakan pengusiran dengan cacing nematoda sangatlah berbahaya untuk keluarga anda. Karena cacing nematoda dapat meraku ke dalam kulit manusia dan berkembang biak di dalam organ-organ manusia yang dapat menyebabkan penyakit kaki gajah. Sangat menakutkan bukan.

  1. Bahan Kimia Dan Alami 
                Anda bisa menggunakan bahan yang terbuat dari kimia seperti asam borat yang sering di gunakan dalam cairan pembasmi rayap insektisida. 
              Sedangkan untuk bahan alaminya, anda dapat menggunakan garam,air kapur sirij, bekas air cucian beras dan rendaman tembakau yang di siramkan ke dalam  sarang rayap. Maka, semua rayap yang di dalamnya akan kabur dari sarangnya ke tempat lain.
              Namun untuk lebih baiknya, lakukan perawatan pada perabot dan juga rak buku anda minimal 3 bulan sekali untuk menghindari masuknya rayap ke dalam rumah anda. Mudah bukan. 



Baca juga :




Untuk info lebih lanjut tentang kingspark 8 villa , bisa hubungi di nomor marketing kami di bawah ini : 
  • (081 55608181 - Hamilton S)
  • (082142440015-Wilujeng) ^_^
Alamat : Jl.dewi sartika no.7a Batu 

Komentar